Penayangan Blog :D

Sabtu, 25 Februari 2012

Tugas Pramuka

Aku dah ngumpilin tugas pramuka yang agak GJ dan ini tugasnya :

Pratita Anindita
25 / 8A
Regu : B. Matahari
Perilaku Cacing Tanah




Bab I : Perilaku Cacing Saat Panas
Biasanya cacing tanah akan bersembunyi / masuk ke dalam tanah saat matahari bersinar terang. Cacing akan masuk ke dalam tanah untuk mencari kelembaban, karena cacing bernafas menggunakan pori-pori pada kulitnya.

Bab II : Perilaku Cacing Saat Hujan
Saat turun hujan, cacing akan keluar dari dalam tanah. Cacing keluar dari dalam tanah karena tanah diatas / permukaan tanah saat hujan akan menjadi lebih lembab daripada tanah yang ada di bawah permukaan. Intinya cacing mencari tampat yang mempunyai kelembaban yang tinggi. Kecuali kalau cacing mencari makan dia akan mencari daun-daunan yang hampir membusuk.

Bab III : Perilaku Cacing Saat Badai
Badai yang dimaksud disini adalah badai angin sekaligus badai matahari. Cacing akan masuk jauh ke dalam tanah untuk mencari perlindungan.

Bab IV : Perilaku Cacing Saat Bencana Alam
Bencana alam disini bisa merupakan badai, banjir atau gempa bumi. Saat terjadi gempa bumi kemungkinan cacing akan keluar dari dalam tanah karena cacing dapat merasakan getaran yang berasal dari dalam tanah. Maka cacing akan keluar dari dalam tanah dan pindah untuk mencari tempat yang lebih aman. Saat terjadi badai cacing akan masuk ke dalam tanah.

Laporan ini berdasarkan pada hasil pengamatan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar